Diberdayakan oleh Blogger.

5 Cara Terbaik Ibu Untuk Berhenti Menyusui Bayi

Apakah Anda memiliki seorang anak yang segera akan menjadi balita? Apakah Anda menyusui anak Anda dan memikirkan penyapihan atau ASI? Jika ya, maka Anda harus pasti memiliki beberapa kekhawatiran ketika datang ke penyapihan anak Anda dari air susu ibu, terutama jika ini adalah anak pertama Anda.


Cara Terbaik Ibu Untuk Berhenti Menyusui Bayi

Menyusui sering dianggap Tindakan khusus yang dibagi antara ibu dan anaknya, yang dapat memperkuat ikatan mereka. Seperti banyak dari kita mungkin tahu, ASI sangat bergizi dan sangat penting untuk pertumbuhan bayi, terutama selama beberapa bulan pertama setelah melahirkan.

Bayi yang tidak kekurangan asupan susu dari air susu ibu, dapat memberikan banyak manfaat seperti diantaranya nutrisi, psikologis dan bahkan pembangunan disorders.
Dikatakan bahwa tidak ada pengganti air susu ibu yang paling baik dalam tumbuh kembang bayi. Namun, ada saatnya ketika bayi tumbuh sampai balita kita sebagai ibu harus siap menyapih bayi. Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk berhenti menyusui bayi anda atau penyapihan bayi Anda dari air susu ibu.

Cara Terbaik Ibu Untuk Berhenti Menyusui Bayi

  • Tips 1
    Penyapihan ASI harus secara bertahap, mulai dengan mengurangi frekuensi menyusui bayi Anda dan kemudian secara bertahap berhenti, karena anak Anda harus terbiasa dengan proses.
     
  • Tips 2
    Anda dapat mencoba mengganti ASI untuk botol susu atau jus dan memberikannya kepada anak Anda setiap kali dia menangis air susu ibu, mereka akhirnya mendapatkan susu dari botol yang digunakan
     
  • Tips 3
    Anda dapat mencoba mengubah rutinitas sehari-hari anak Anda dalam upaya untuk mengalihkan perhatian anak Anda dari keinginan untuk ASI, Anda dapat menempatkan dia tidur lebih awal atau lambat waktu yang biasa.
  • Tips 4
    Anda juga dapat mencoba untuk mengalihkan perhatian anak Anda dengan lain kegiatan ketika ia menangis air susu ibu, seperti, membaca cerita, bernyanyi, memeluk, dll.
     
  • Tips 5
    Jika anak Anda selama satu tahun, maka Anda dapat memberikan dia beberapa makanan ringan sehat ketika ia lapar, mereka mungkin mulai seperti makanan ringan lebih baik dan cenderung lupa tentang ASI.
Nah itulah kelima tips yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat, bagi bunda yang sedang merasa bingung bagaimana cara baik untuk berhenti menyusui bayinya. 

0 Responses to “5 Cara Terbaik Ibu Untuk Berhenti Menyusui Bayi”

Posting Komentar