Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Bayi Dibawah 1 Tahun

Apakah Anda orang tua baru yang masih belajar tentang apa yang baik dan buruk untuk bayi Anda? Yah, menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah. Terutama bila Anda sedang menjadi orangtua baru, Anda belajar banyak hal yang berbeda tentang pengasuhan setiap hari. Orang tua baru cenderung menjadi sangat bingung ketika datang untuk merawat bayi mereka, karena mereka mungkin tidak tahu apa yang harus dan tidak boleh dilakukan.

Bahkan sekecil apapun kesalahan adalam pemberian makan atau penanganan bayi, dapat mengakibatkan konsekuensi yang fatal, bagi seorang anak di bawah umur 1 tahun yang masih sangat rapuh.

Kebiasaan memberikan makanan bayi di bawah usia 1 perlu menagndung nutrisi yang sehat dan mesti kita dipantau terus-menerus, karena gizi yang baik sangat penting selama tahun pertama kehidupan bayi.

Jika bayi diberikan makanan yang tepat pada tahun pertama, kemudian ia dapat dipelihara baik dan juga mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Terdapat di sini beberapa makanan yang harus diberi makan kepada bayi sebelum usia satu tahun, berikut diantaranya

Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Bayi Dibawah 1 Tahun


  • Bawang
    Menambahkan sedikit tumbuk bawang atau jus bawang untuk diet bayi, bawang mengandung  sifat antibakteri yang dapat membantu melawan beberapa infeksi.
  • Bayam
    Bayam sangat kaya kandungan besi, yang sangat penting bagi perkembangan sehat sel darah merah dalam bayi tumbuh
  • Seluruh biji-bijian
    Biji bijian an kaya serat dan dapat mencegah gangguan pencernaan dan sembelit.
    Dengan memberikan makanan berupa biji biji akan membantu melancarkan pencernaan bayi anda.
  • Telur
    telur rebus atau orak-arik telur dapat diberikan kepada bayi secara teratur, karena telur kaya kandungan protein dan baiku utnukpertumbuhan tulang , sementara itu juga memperkuat saraf optik
  • Oatmeal
    Oatmeal adalah pilihan sarapan yang sehat bagi bayi Anda, karena hal ini kaya akan karbohidrat yang dapat menjaga bayi sehat dan energik.
  • Apple
    Apel Pure juga dapat dibuat bagian dari diet harian bayi Anda, karena mereka kaya antioksidan yang dapat membuat kulit bayi Anda dan sistem kekebalan tubuh sehat.
  • Buah Jeruk
    Buah buahan seperti jeruk, mosambi, dll, juga dapat kita berikan pada bayi anda, karena mereka kaya akan vitamin C, yang dapat mencegah penyakit tertentu kecil yang mempengaruhi bayi.

0 Responses to “Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Bayi Dibawah 1 Tahun”

Posting Komentar